http://content.sweetim.com/sim/cpie/emoticons/00020389.gif Berbagi Ilmu: Panduan insatal MYOB

Senin, 25 Juni 2012

Panduan insatal MYOB


Hai... Para sahabat ku semuanya.
Ketemu lagi bersama saya Subakir. Kali ini saya akan coba memberikan sebuah panduan untuk menginstal MYOB 1.3. Program ini biasanya digunakan oleh sekolah-sekolah dan juga perguruan tinggi. Bagi para sahabat saya yang kebingungan untuk menginstal program ini mulai sekarang ga perlu bingung, karena saya akan memeberikan sebuah artikel tentang penginstalan program MYOB.
oke sob,,, langsung ja ea. Lebih cepat lebih baik. "hehehehehe"

Tentunya sebelum kita menginstal program MYOB  kita harus udah punya masternya. kalau ga gemana mo nginstal. ya ga????
Kalau para sahabat belum punya masternya, kalian download. sory saya ga bisa ngasi link untk download. cos banyak banget tempat untuk download. kalian bisa cari sendiri atau bisa minta sama rekan-rekan yang udah punya master MYOB. saya juga udah punya, tapi saya ga download. saya juga minta sama temen dikampus "hehehe".

pada artikel ini saya menjelaskan cara penginstalan MYOB di Windows 7
sebelumnya harus ada yang dirubah pada setupnya. kita klik kanan pada setupny, terus pilih properties seperti gambar ini

kemudian kita rubah Compatibilitynya seperti gambar dibawah ini :
kemudian pilih Compatibility dan ceklis pada "Run this program in compatibility mode for", dan pilih "windows xp (service pack 2)", kemudian ceklis pada "Disable visual themes". kalau udah selesai tinggal di ok aja. selanjutnya baru kita double cllick aja pada setup yang sudah kita rubah compatibilitynya.
setelah doble click maka akan muncul sebuah tampilan untuk melanjutkan seperti gambar berikut
langsung ja diklik yes untuk melanjutkan.
setelah itu akan muncul sebuah tampilan seperti gambar dibawah ini
Biarkan saja sampai prosesnya selesai. setelah selesai masuk ketahap berikutnya.
Akan muncul tampilan seperti ini
setelah muncul di Next ja (yang saya tandai dengan warna merah) setelah di NEXT maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini 
Pilih aja yes. 
Terus lanjut ketahap berikutnya untuk melanjutkan pilih ja Accept. anggap saja kita setuju dengan peraturan yang ditampilkan. Seperti gamabar dibawah
Setelah kita pilih Accept akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini:
lanjut dengan pilih next. tapi sebelumnya terserah para sahabat mo pilih yang mana "typical, Compact, atau Custom". kalu saya pilih yang typical ja.
tahap berikutnya akan lebih gampang karna tinggal tekan next ja. "hehehe"
tekan next ja sob. 
ga usah ragu-ragu ga bakalan rusak komputernya. "hehehe" canda ja.
lanjut lagi sob dengan menekan next...
terus muncul sebuah tampialan seperti diatas. biarkan ja sampai prosesnya selesai 100%
setelah selesai maka akan muncul tampilan finish seperti ini
Klik ja finish. terus komputer akan restart dengan sendirinya. ga usah kaget sob. "hehehehe"
setelah restart akan tampil sebuah tampilan seperti ini
Nah... tampilan ini di close ja. maka selesailah proses penginstalan MYOB nya.
gampangkan??????.
ini dia tampilan MYOB nya..
Akhirnya  selesai juga saya menjelaskan tentang cara menginstal program MYOB.
                 
semoga panduan ini bermanfaat bagi kalian.


6 komentar: